Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gula Pasir Masih Alami Kenaikan Akibat Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 23 April 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mengatakan, berdasarkan data yang ada, harga gula pasir mengalami kenaikan drastis di tengah pandemi Covid-19.

"Kenaikan terjadi dikarenakan ketersediaan gula pasir 5.559 ton. Sedangkan kebutuhan perbulan 2.588 ton. Sehingga diperkirakan hanya bertahan selama dua bulan," katanya, Kamis, 23 April 2020.

Ia menjelaskan, kenaikan harga tersebut lantaran pasokan berkurang, baik untuk Bulog maupun di pedagang. Akan tetapi, pada saat bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri nanti, stok tidak akan kekurangan.

"Apabila kita mengikuti perkiraan perhitungan kebutuhan pada saat hari besar keagamaan khususnya di bulan Ramadan dan hari raya, bisa dipastikan masih cukup," ungkapnya.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, untuk mengantisipasi kekurang tersebut pihaknya akan berupaya melakukan kontak dengan distributor gula di Jakarta.

"Kita saat ini sedang berupaya untuk melakukan komunikasi dengan distributor agar mau menyediakan suplai gula ke Kalimantan Tengah," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru