Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Covid-19 di Kobar Dinyatakan Sembuh Berasal Dari Cluster Gowa

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 April 2020 - 12:15 WIB


BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr. Fachruddin, Sabtu, 25 April 2020 menjelaskan, seorang pasien covid-19 yaitu D asal Desa Pandu Sanjaya Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang sudah dinyatakan sembuh berasal dari cluster Gowa.

"Waktu itu ia masuk dan dirawat di ruang karantina tanggal 3 April 2020 dengan gejala klinis, batuk, pilek demam tinggi dan flu. Statusnya masih Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan sudah dirawat di ruang karantina di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun," jelas Fachruddin.

Kemudian, menurut Fachruddin, pada 5 April 2020 pihaknya menerima hasil uji laboratorium swab oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya yang menunjukkan hasil positif.

"Atas dasar informasi tersebut, terhadap yang bersangkutan, statusnya ditingkatkan menjadi pasien positif Covid-19," jelas Fachruddin.

Kemudian, lanjut Fachruddin, selama menjalani perawatan dan karantina saat menjadi pasien positif yang bersangkutan kemudian kembali menjalani dua kali proses pengambilan  swab.

"Dari uji kedua dan ketiga oleh BBLK Surabaya menunjukkan hasil yang negatif. Hasil swab ketiga diketahui Jumat, 24 April 2020 sore," jelas Fachruddin.

Menurut Fachruddin, berdasarkan hasil swab ketiga, yang bersangkutan sudah bisa dipastikan sembuh dan tidak memiliki potensi menularkan Covid-19 pada orang lain. 

"Saat ini ia diperbolehkan pulang ke rumahnya dan menjalani karantina mandiri selama seminggu," jelas Fachruddin. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru