Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKP Palangka Raya Semprotkan Disinfektan di Jalan Yos Sudarso

  • Oleh Hendri
  • 25 April 2020 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) melakukan penyemprotan disinfektan di bahu Jalan Yos Sudarso, Sabtu 25 April 2020.

Kepala DPKP Kota Palangka Raya Gloriana Aden mengatakan pada penyemprotan kali ini pihaknya menurunkan armada yang diisi dengan 10 ribu liter disinfektan.

Penyemprotan juga difokuskan pada area taman sepanjang jalan tersebut untuk membunuh kuman serta menghentikan penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Area taman saat ini memang sudah sepi pengunjung, namun perlu agar selalu disterilkan agar bakteri atau virus tidak berkembang biak," kata Gloriana.

Dia berharap masyarakat tetap mematuhi aturan serta himbauan pemerintah agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah apalagi ke area taman yang baru disemprotkan disinfektan.

"Walau sudah disemprot bukan berarti boleh digunakan untuk bersantai seperti biasanya. Area taman sampai sekarang belum diperbolehkan untuk beraktivitas yang menyebabkan kerumunan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru