Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Masih Ada Kekurangan Rumah Sakit Tangani Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 25 April 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, RSUD Sukamara dalam menangani covid-19 masih ada kekurangan sehingga harus segera dilengkapi.

"Beberapa kesiapan yang sudah disiapkan saat ini memang masih harus dilengkapi, kita lihat memang masih ada kekurangan," kata Windu Subagio, Sabtu, 25 April 2020.

Dirinya meminta, agar pihak rumah sakit bisa mengoptimalkan semua yang ada, sehingga saat terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan, rumah sakit sudah dalam kondisi siap.

"Jadi intinya jangan terlena, tetapi optimalkan semua yang diperlukan," ucapnya.

Windu menegaskan, bahwa rumahnsakit harus segera membeli apa-apa yang menjadi kebutuhan, terutama Alat Pelindung Diri atau APD yang masih ini masih terbatas.

"Kalau APD nya lengkap, supaya tidak ada keraguan bagi teman-teman untuk menangani pasien, karena ini untuk kepentingan diri dan kita semua," lanjutnya

Sementara itu, Direktur RSUD Sukamara, Dr Eflin Sianipar mengatakan, bahwa pihaknya terus melengkapi kebutuhan yang diperlukan dalam menghadapi corona virus disease atau covid-19.

"Kita secara bertahap terus berusaha melengkapi kebutuhan teman-teman pelayanan agar tetap safety pada saat melayani dan merawat pasien," ujar Dr Eflin.

Eflin menambahkan, bahwa saat ini sarana dan prasarana pelayanan covid-19 yang telah disiapkan adalah ruang isolasi di IGD 1 tempat tidur, khusus ruang isolasi ada 6 tempat tidur.

"Dan apabila terjadinya outbreaks penderita covid-19, maka kami sudah disediakan tempat dengan fasilitas 12 tempat tidur," terangnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru