Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

94 Orang Pengguna Jalan Diperiksa Gugus Tugas Covid-19 di Pos Lapangan Mintin

  • Oleh James Donny
  • 26 April 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebanyak 94 orang pengguna jalan baik pengendara roda dua dan empat maupun penumpang, diperiksa petugas pos lapangan Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau di Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Minggu, 26 April 2020.

"Tim melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada pengendara serta penumpang dari arah Banjarmasin dan Kuala Kapuas," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo. 

Selain melakukan pemeriksaan suhu tubuh, petugas juga memberikan imbauan kepada pengendara agar menggunakan masker. Pengendara yang didata juga mencuci tangan.

Berdasarkan laporan pos lapangan Gugus Tugas Covid-19 di wilayah Mintin pada hari ini, Minggu 26 April 2020, ada sebanyak 94 orang yang diperiksa. Sebanyak 68 orang merupakan pengendara dari wilayah yang terjangkit Covid-19, sementara 26 orang dari transmisi lokal. 

Muliyanto mengatakan, bila petugas menemukan ada pasien yang perlu mendapat penanganan pada saat melakukan pemeriksaan di posko, maka akan segera ditindaklanjuti sesuai SOP. 

Penjagaan di Pos Lapangan Mintin tersebut pada hari ini melibatkan 4 personel TNI, 2 personel Polri, 2 personel Dinas Perhubungan, 4 personel Satpol PP, 2 personel BPBD 2, 4 petugas Dinas Kesehatan, dan 2 personel Tagana. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru