Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Pejabat Kena Covid-19 Karena Lindungi Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 April 2020 - 16:20 WIB


BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran bersedih mendapati kabar Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin positif Covid-19. Hal ini menurut Gubernur membuktikan bahwa pejabat nomor satu di Kota Palangka Raya tersebut bekerja demi melindungi masyarakat dari Covid-19.


"Masyarakat yang dilindungi jangan ngeyel, jangan meremehkan Covid-19 ini. Pak Wali Kota sampai positif karena menjalankan tugasnya melindungi warga Kota Palangka Raya. Maka dari itu kita doakan Pak Wali Kota sehat," kata Sugianto, di Pangkalan Bun, pada Selasa, 28 April 2020.

Sugianto mengatakan itu disela-sela penyaluran 100 ribu paket bantuan sosial di seluruh Kalteng, yang untuk di Kabupaten Kotawaringin Barat puluhan ribu paketnya disalurkan melalui DPC PDI Perjuangan Kobar.


"Pak Wali Kota juga sudah mengatakan ke saya bahwa kemungkinan untuk mengajukan segala sesuatu di Palangka Raya bukan saya lagi yang tanda tangan, tapi nanti melalui Ketua Harian," tuturnya.

Mendapati informasi tertularnya Wali Kota Palangka Raya, Gubernur Kalteng meminta agar Fairid terbuka dan menyampaikan kabar dukanya ini kepada seluruh masyarakat.

"Saya minta kemarin sore, Wali Kota sampaikan malam itu juga ke masyarakat perihal Wali Kota yang terdampak. Supaya masyarakat tahu bahwa karena ini dalam hal bekerja Pak Wali Kota kena dampak. Ini menyampaikan bahwa pejabat pun kena, supaya masyarakat sadar," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru