Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagprin Kotim Minta Masyarakat Jual Makanan dan Minuman Higienis Selama Ramadan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 April 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pada bulan suci Ramadan, banyak warga yang berjualan makanan dan minuman untuk menu berbuka hingga saur. Sehingga, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), meminta agar yang dijual lebih hegienis. 

"Saya harap makanan, kue, dan minuman yang dijual lebih higienis. Sehingga tidak membahayakan bagi yang mengkonsumsinya," ujar Kepal Bidang Perdagangan Disdagprin M Tahir, Rabu, 29 April 2020. 

Penggunaan bahan untuk membuat makanan dan minuman harus diperhatikan. Jangan sampai mengandung zat berbahaya atau menggunakan pengawet. Karena hal itu, dapat merusak kesehatan yang mengkonsumsinya. 

"Jangan gunakan pengawet, atau zat berbahaya. Karena kesehatan pembeli adalah yang utama," kata Tahir. 

Dirinya juga meminta agar kebersihan tempat pembuatan dan juga wadah berjualan menjadi perhatian utama. Jangan sampai malah dengan mudah binatang masuk dan debu. Sehingga hal itu membuat makanan bisa berbahaya. 

"Kalau berjualan gunakan etalase kaca atau tempat semacam lainnya. Sehingga makanan dan minuman yang dijual lebih hegienis," harap Tahir. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru