Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.188 KK di Kecamatan Pantai Lunci Terima BLT Dana Desa

  • Oleh Norhasanah
  • 29 April 2020 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara akan menerima bantuan setiap bulan dalam 3 bulan ke depan melalui bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa yang mulai disalurkan bulan ini.

"Intinya kita sangat bersyukur sekali atas adanya kebijakan dari pemerintah pusat seperti BLT-DD ini," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Rabu, 29 April 2020.

Dengan kebijakan ini ada 1.188 KK di Kecamatan Pantai Lunci akan merasa terbantu untuk menghadapi situasi sulit selama pandemi Covid-19.

"Ada lebih dari 1.000 KK yang kita berikan bantuan langsung tunai, setiap KK menerima sebanyak Rp 600.000 per bulan selama 3 bulan," ujarnya.

Dalam penyaluran, Windu mengingatkan agar setiap desa benar benar-benar memberikan  bantuan kepada masyarakat yang tepat dan membutuhkan, sehingga bantuan tepat sasaran.

"Dalam penyaluran harus diupayakan berdasarkan seleksi yang dilakukan oleh pihak desa melalui musyawarah bersama BPD yang kenal kepada ada orang desa," pintanya.

Diketahui, Kecamatan Pantai Lunci, BLT-DD sudah mulai disalurkan kepada masyarakat yang telah diserahkan secara simbolis oleh bupati, dimana untuk 3 desa lainnya akan disalurkan ping lambat Jumat depan. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru