Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Masyarakat Terkait Bahaya Covid-19 di Kotim Masih Rendah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 April 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kesadaran masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terkait bahayanya virus Corona atau Covid-19, masih rendah. Hal itu terlihat dengan masih banyaknya warga keluyuran di luar rumah.

"Saat ini memang saya lihat kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid-19 ini masih rendah. Mereka masih banyak yang keluar rumah dan tidak menghiraukan imbauan pemerintah," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, di Sampit, Rabu, 29 April 2020.

Hal itupun sangat disayangkan, apalagi jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Kotim saat ini sudah mencapai 12 orang, satu orang sembuh dan satu orang meninggal dunia. Sehingga yang dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit ada 10 orang.

Data tersebut harusnya menjadi peringatan bagi masyarakat. Dan membuat mereka sadar betapa bahayanya virus tersebut. Sehingga mereka harus berdiam diri di rumah, dan memakai masker saat ke luar rumah.

"Memakai masker sudah keharusan saat keluar rumah. Karena salah satu upaya agar terhindar dari Covid-19. Namun yang lebih baik itu berdiam diri di rumah," terang Halikinnor.

Ia juga berharap masyarakat jangan menunggu kasus lebih banyak lagi baru berdiam diri di rumah. Sehingga nantinya malah menyalahkan pemerintah yang tidak becus menangani Covid-19.

"Yang pasti mari kita sama-sama memerangi Covid-19 ini. Dengan harapan pandemi ini segera berakhir," harap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru