Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Alat Berat Dianggarkan Sebelum Ada Covid-19

  • Oleh Syahriansyah
  • 29 April 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Anggaran untuk 2 unit alat berat yang merupakan salah satu program prioritas pemerintah kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) ini dilakukan sebelum adanya dampak Covid-19 di kabupaten tersebut.

Perihal ini disampaikan Bupati Mura, Perdie M. Yoseph yang didampingi Wakil Bupati Mura, Rejikinoor mengatakan bahwa adanya penyerahan 2 unit alat berat ditengah kondisi mewabahnya Covid-19 atau Virus Corona saat ini menjadi persepsi yang salah diseluruh kalangan.

"Untuk pengadaan 2 unit alat berat yang rencananya akan dikelola oleh Kecamatan Tanah Siang dan Permata Intan ini sudah kita anggarkan pada awal tahun 2020 sebelum adanya dampak Covid-19 ini," paparnya kepada awak media, Rabu, 29 April 2020.

Ia juga mengatakan untuk saat ini, anggaran yang telah disediakan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Mura sudah direalokasikan dan tidak ada keterkaitan dengan anggaran 2 alat berat tersebut.

Di samping itu juga, saat ini Pemkab Mura melalui gugus tugas penanganan Covid-19 Mura akan fokus terhadap penanganan Covid-19 sehingga 2 unit alat berat ini nantinya akan dipergunakan ketika kondisi sudah terbilang stabil atas pandemik Covid-19.

"Tentu apabila situasi kita sudah stabil dan pandemik Covid-19 ini juga telah berakhir tentu 2 unit alat berat ini kami harapkan dapat mempercepat program pembangunan di dua Kecamatan itu nantinya dan secara bertahap menyesuaikan program prioritas lainnya seluruh Kecamatan juga akan mendapatka bantuan serupa," tambah Perdie. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru