Patroli Balap Liar di Kapuas, Polisi Amankan 9 Motor di Subuh Hari

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 April 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Patroli antisipasi balap liar terus diintensifkan di wilayah Kota Kuala Kapuas. Hasilnya, personel Satlantas Polres Kapuas mengamankan 9 unit sepeda motor pada Kamis, 30 April 2020.

Sembilan sepeda motor ini diamankan anggota dalam patroli yang dilaksanakan di Jalan Tambun Bungai, Ahmad Yani, dan Jalan Jawa, Kota Kuala Kapuas dengan rentan waktu dari pukul 04.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kasat Lantas AKP Zulyanto L Kramajaya mengatakan, patroli dilaksanakan dalam kota wilayah hukum Kuala Kapuas sebagai upaya antisipasi terjadinya balapan liar.

"Hasil kegiatan ini telah mengamankan sepeda motor sebanyak 9 unit, selanjutnya barang bukti ini dibawa ke Mako Polres Kapuas," ucap AKP Zulyanto kepada wartawan.

"Ini dilakukan sebagai upaya antisipasi kegiatan anak-anak remaja ngebut-ngebutan di jalan raya," lanjut dia.

Kasat menuturkan, sepeda motor akan diamankan sampai dengan tahapan sidang berikutnya. "Kami juga sampaikan kepada pengguna motor, mengingat rata-rata masih anak di bawah umur agar membawa serta orangtua nya ke Mako Satlantas untuk diberi pengarahan," jelasnya.

Sebelumnya, Zulyanto mengatakan pihaknya meningkatkan kegiatan patroli, terlebih selama bulan Ramadan tahun ini, untuk mencegah adanya ajang balapan liar di ruas Jalan Kota Kuala Kapuas.

"Pengawasan akan rutin dilakukan, khususnya setelah pelaksanaan salat tarawih dan makan sahur," jelasnya.

Ia menegaskan, bahwa ajang balapan liar itu sangat membahayakan, baik itu yang mengikuti maupun keselamatan pengendara jalan lainnya, sehingga perlu terus diantisipasi.

"Untuk itulah kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya generasi muda untuk tidak melaksanakan kegiatan yang tidak bermanfaat seperti balapan liar," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru