Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

51 Ton Cabai Rawit Disiapkan untuk Bulan Mei, Gula Pasir Aman hingga Oktober

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 April 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau Distankepang Kota Palangka Raya, Renson mengatakan pihaknya menyiapkan 51 ton cabai rawit untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada bulan puasa dan Lebaran.

"Sama seperti ketersediaan di bulan April, bulan Mei juga kita suapkan 51 ton cabai rawit untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama di bulan puasa ini," kata Renson, Kamis, 30 April 2020.

Sementara itu, berdasarkan neraca ketersediaan dan kebutuhan pangan pokok yang dibuat Distankepang Kota Palangka Raya, kebutuhan masyarakat akan cabai rawit di bulan Mei berkisar 46 ton.

"Lalu untuk bulan Juni hingga Oktober, ketersediaan kita akan cabai rawit masing-masing ada 45 ton. Sementara kebutuhan masyarakat pada bulan tersebut yakni 41 ton. Jadi bisa kita pastikan ketersediaan cabai rawit aman hingga Oktober nanti," jelas Renson.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau Distankepang Kota Palangka Raya, Renson mengatakan bahwa ketersediaan stok gula pasir untuk masyarakat Kota Cantik aman sampai bulan Oktober mendatang.

"Untuk Palangka Raya kita bisa pastikan ketersediaan gula pasir aman sampai bulan Oktober nanti. Sebab, ketersediaan gula pasir pada bulan April dan Mei masing-masing ada 374 ton. Sementara kebutuhan warga Kota Palangka Raya pada kedua bulan tersebut adalah 340 ton masing-masing.

Sementara ketersediaan gula pasir untuk bulan Juni hingga Oktober menurut Renson turun menjadi 369 ton per bulan.

"Ketersediaannya pada lima bulan itu turun karena kebutuhan juga menurun. Ketersediaan kita 369 ton masing-masing per bulan, sementara kebutuhan masyarakat Kota Palangka Raya hanya 335 ton per bulan," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru