Gedung Karantina Murung Raya Telah Diresmikan Siap Tampung OTG dan ODP

  • Oleh Syahriansyah
  • 01 Mei 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Gedung karantina yang merupakan dari pembenahan gedung Politeknik di Jalan Bhayangkara Puruk Cahu telah diresmikan oleh ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Perdie M. Yoseph, Jumat, 1 Mei 2020.

Gedung Karantina yang telah diresmikan ini disiapkan untuk menampung warga yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan orang dalam pantauan (ODP).

"Gedung ini akan digunakan untuk menampung hasil tracking gugus tugas penanganan Covid-19 di Mura baik itu OTG maupun ODP yang telah kontak lansung dengan pasien yang dinyatakan Covid-19," ungkap Perdie yang juga Bupati Mura.

Ia juga mengatakan langkah ini diambil sebagai bentuk upaya nyata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Ketika sudah ada data tracking, data yang ad apada gugus tugas akan ditampung disini meskipun mereka tanpa gejala dan akan dilakukan pemeriksaan Rapid Test," tambahnya.

Disamping itu juga fasilitas dan tenaga medis yang disediakan sudah terbilang memadai bahkan maksimal agar penanganan terhadap OTG dan ODP berjalan dengan lancar sebelum semakin bertambahnya jumlah terpapar Covid-19 di Mura. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru