Pasien Positif Covid-19 di Murung Raya Tambah 1 dari Permata Intan

  • Oleh Syahriansyah
  • 01 Mei 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) terus mengalami penambahan. Kali ini satu orang yang sebelumnya juga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) menjadi pasien positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab, Jumat, 1 Mei 2020.

Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 pada hari ini berasal dari Kecamatan Permata Intan tepatnya dari Desa Sungai Batang yang disampaikan lansung oleh Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Mura, Perdie M. Yoseph yang juga Bupati Mura usai meresmikan gedung Karantina.

Pasien ini juga telah dirawat di RSUD Puruk Cahu sehingga jumlah yang dirawat di RSUD Puruk Cahu untuk pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sudah ada 8 pasien yang dilakukan penanganan secara intensif.

"Kita kembali mengalami penambahan jumlah pasien positif Covid-19 dari pemeriksaan Swab, sehingga jumlah pasien kita yang terkonfirmasi positif sudah ada 22 pasien," papar Perdie.

Dirinya juga mengatakan bahwa hingga saat ini masih ada 3 PDP yang saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan Swabnya belum keluar.

"Kenaikan status PDP menjadi positif Covid-19 di Mura sudah ada 16 pasien dan sekarang ada 3 PDP lagi yang masih menunggu hasil pemeriksaan Swabnya," lanjutnya. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru