Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebaran Covid-19 di Kotawaringin Barat Meluas di 10 Desa atau Kelurahan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Mei 2020 - 10:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Situasi terkini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meluas. Ini setelah pengumuman tambahan empat pasien positif Covid-19 baru di Kobar, Senin, 4 Mei 2020.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kobar melalui Jubir Achmad Rois menyampaikan, tambahan pasien positif Covid-19 baru kali ini menunjukkan adanya luasan sebaran pasien Covid-19 positif.

"Terdapat empat pasien Covid-19 positif baru. Sehingga saat ini pasien COVID-19 positif jumlahnya 22 orang tersebar di 10 desa atau kelurahan di empat kecamatan," ujarnya.

Data tersebut menunjukkan peningkatan sebaran Covid-19 di Kobar. Sebelumnya sebaran Covid-19 terdapat di delapan desa atau kelurahan. Namun kali ini tersebar di 10 desa atau kelurahan di empat kecamatan.

Sebaran baru pasien positif Covid-19 tersebut tercatat di Kelurahan Sidorejo dan Madurejo, masing-masing terdapat satu pasien positif Covid-19.

Gugus Tugas Covid-19 Kobar melalui jubir Achmad Rois kembali mengingatkan agar semua anggota masyarakat dapat memahami dan mematuhi anjuran pemerintah.

"Mari ikuti anjuran semua gugus tugas dan arahan tenaga kesehatan untuk perbanyak aktifitas di rumah. Hindari kerumunan orang banyak dan selalu jaga jarak fisik dengan orang lain untuk membantu memutus penyebaran Covid-19," tandasnya. (DANANG/m)

Berita Terbaru