Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Akan Kembali Datangkan 75 Ton Gula Pasir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Mei 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) akan kembali mendatangkan gula pasir sebanyak 75 ton dalam waktu dekat. Hal itu sebagai persediaan menghadapi lebaran tahun 2020. 

"Saat ini gula pasir yang sudah tersedia 75 ton, dan kami akan mendatangkan 75 ton gula lagi nantinya," ujar Kasi Akuntansi Bulog Sub Divisi Regional Sampit Kepala Seksi Akuntansi Fetrus Rholando, di Sampit, Senin, 04 Mei 2020. 

Saat ini penjualan gula pasir sangat meningkat dibandingkan hari biasanya. Selain karena memang kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan ini, namun juga karena harga gula pasir masih mahal, bahkan ada yang mencapai Rp 18 ribu. 

"Karena harga di pasaran naik, makanya masyarakat banyak yang beli gula pasir di Bulog karena harga masih Rp 12.500," kata Fetrus. 

Sementara untuk mengantisipasi kekosongan gula, pihaknya memberikan pembatasan terhadap para pembeli. Tiap orang maksimal hanya bisa beli 4-6 kilogram saja.

"Jadi kami batasi jumlah maksimal pembelian satu orang. Agar stok gula masih stabil nantinya," terang Fetrus. 

Pada hari ini, puluhan warga rela antre untuk membeli gula pasir di Bulog Sub Divisi Regional Sampit. Mereka melakukan hal itu, karena harganya lebih murah dan tidak sama dengan harga pasaran. (MUHAMMAD HAMIM/m) 

Berita Terbaru