Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Minyak Dunia Pertahankan Penguatan di Atas 20 USD per Barel

  • Oleh Teras.id
  • 05 Mei 2020 - 13:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Harga minyak mentah melanjutkan reli penguatan pada perdagangan Selasa, 5 Mei 2020, dengan tanda-tanda kelebihan pasokan akan mereda karena produsen utama memangkas aktivitas.

Dilansir dari Bloomberg, harga minyak mentah West Texas Intermediate kontrak Juni 2020 terpantau menguat 4,81 persen ke level US$ 21,37 per barel pada pukul 06.20 WIB.

Pada perdagangan Senin (4/5), minyak WTI ditutup menguat 3,1 persen atau 0,93 poin ke level US$ 21,32 per barel.

Pada April lalu, harga minyak WTI sempat berada di posisi minus 37,63 dolar AS per barel atau terendah dalam sejarah.

Sementara itu, minyak mentah Brent berakhir menguat 2,87 persen atau 0,76 poin ke level US$ 27,30 per barel di ICE Futures Exchange yang berbasis di London.


Genscape melaporkan kenaikan persediaan minyak mentah sebesar 1,8 juta barel di Cushing, Oklahoma, titik pengiriman untuk minyak mentah WTI. Jika pemerintah AS melaporkan jumlah yang sama pada hari Rabu, itu akan menjadi peningkatan terkecil sejak pertengahan Maret.

"Ini memberikan pesan kepada pasar secara keseluruhan bahwa semua orang telah bersiap," Reid Morrison, pemimpin penasihat energi global untuk PwC.

Namun Harry Tchilinguirian, kepala strategi pasar komoditas di BNP Paribas SA, memprediksi rebound ini kemungkinan berlangsung singkat. Sebab, pasokan pasar masih melampaui pemangkasan produksi yang direncanakan.

"Ada banyak momentum kenaikan dalam pasokan yang perlu dibalik," kata Tchilinguirian.

Produksi OPEC melonjak paling tinggi dalam hampir 30 tahun pada bulan April perang harga berlangsung, dan persediaan tetap tinggi bahkan setelah OPEC dan Rusia sepakat untuk memangkas produksi di pertengahan bulan.

TERAS.ID

Berita Terbaru