Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Kesehatan Seruyan Ingatkan Waspadai DBD di Musim Penghujan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 Mei 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Masyarakat di Kabupaten Seruyan diminta mewaspadai penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD saat musim hujan seperti sekarang ini.

Kepala Dinas atau Kadis Kesehatan Kabupaten Seruyan, Mahdiniansyah mengatakan, di tengah fokus dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, pihaknya mengimbau agar seluruh masyarakat mewaspadai penyakit DBD.

“Selain gencar melakukan penyuluhan tentang pencegahan covid-19, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue,” kata Mahdini, Selasa, 5 Mei 2020.

Menurut Mahdini, masyarakat harus memiliki komitmen yang sama dalam upaya mencegah penyakit ini, dengan menggalakkan gerakan kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal.

Masyarakat dapat secara mandiri melakukan upaya antisipasi, dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah, kemudian menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta menggalakkan gerakan 3 M Plus.

“Penyakit demam berdarah dengue, akan bisa diatasi  bila peran serta masyarakat bisa kita optimalkan, sehingga di harapkan seluruh masyarakat dapat berperan untuk bersama sama melakukan pencegahan,” tutupnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru