Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Hasil Uji Swab Klaster Temboro Asal Lamandau Keluar, Semua Negatif

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Mei 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Hasil uji laboratorium sampel swab untuk 4 warga Lamandau yang masuk pada klaster Temboro sudah keluar dari Balai Besar Laboratorium Keshatan (BBLK) Surabaya. Adpaun kini total, sebanyak 7 dari 10 orang klaster Temboro yang hasil swabnya sudah keluar.

"Ada empat lagi hasil uji sampel swab untuk klaster Temboro sudah keluar," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau, Hendra Lesmana, Selasa 5 Mei 2020.

Untuk empat hasil uji swab klaster Temboro tersebut, semunya terkonfirmasi negatif Covid-19.

"Alhamdulillah hasil uji swab yang keluar hari ini semuanya dinyatakan negatif (Covid-19), keempat-nya dinyatakan negarif," tegas Hendra. 

Terkait itu, maka 4 santri Temboro yang hasil swab-nya terkonfirmasi negatif Covid-19 itu diperbolehkan untuk pulang dari tempat karantina terpadu Pemkab Lamandau di Mess Desa, Jalan Trans Kalimantan, Nanga Bulik.

Adapun hasil swab 7 orang klaster temboro itu, yakni 1 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, sedangkan 6 lainnya negatif. Adapun hasil uji laboratorium untuk 3 orang lainnya hingga kini masih belum keluar. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru