Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru di Kecamatan Patangkep Tutui Bagikan Masker Gratis

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 06 Mei 2020 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Suami istri yang berprofesi sebagai guru di wilayah Kecamatan Patangkep Tutui Kabupaten Barito Timur, membagikan masker gratis kepada orang tua, UPTD Pukesmas, aparat kepolisian dan TNI wilayah setempat, Rabu 6 Mei 2020.

Arbaen S.Pd Guru Bimbingan Konseling SMAN 1 Patangkep Tutui, mengatakan, pembagian masker gratis tersebut merupakan kepedulian keluarganya terhadap penyebaran virus corona yang kian merebak luas serta sangat membahayakan.

"Pembagian masker ini agar dapat digunakan setiap akan keluar rumah, bagi seluruh masyarakat, kita peduli maka itu kita turun ke jalan," ucapnya.

Suami dari Ona Iriyani S.Pd, yang juga sebagai guru di SMKN Tanjung, Kabupaten Tabalong Provinsi Kalsel menuturkan, apa yang dilakukan belum sebanding dengan kebutuhan masyarakat dan petugas medis. Meski demikian, dengan mengajak empat orang anak dan saudara, setidaknya memberi manfaat kepada orang banyak.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai nazar keluarga, yang rencananya akan mengadakan buka puasa di rumah namun dengan adanya anjuran dari pemerintah tidak diperbolehkan mengumpulkan orang banyak. Sehingga diganti dengan pembagian masker gratis.

Pembagian masker dilakukan di beberapa tempat yaitu di Pasar Desa Bentot, Pukesmas, Polsek di wilayah Kecamatan Patangkep Tutui, Kabupaten Bartim. (PRASOJO/B-7)

Berita Terbaru