33 Warga Desa Sungai Damar Jalani Rapid Test, 2 Orang Reaktif

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Mei 2020 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukamara melakukan rapid test kepada 33 warga Desa Sungai Damar, Rabu, 6 Mei 2020. 

"Rapid test kita laksanakan untuk 33 orang, dan yang hasilnya reaktif ada 2 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatab Penanganan Covid-19 Sukamara, Abdul Karim.

Rapid test dilakukan setelah adanya kasus positif pertama yang merupakan warga desa tersebut. Upaya gugus tugas, melacak langsung setiap warga yang pernah kontak langsung dengan pasien.

Menurutnya, 2 warga yang hasilnya menunjukan reaktif akan diperiksa lebih lanjut. Yakni swab test untuk memastikan terpapar covid-19 atau tidak.

"Untuk swab secepatnya kita lakukan, yang jelas 2 orang ini sudah kita daftarkan ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa rapid test tidak memastikan yang bersangkutan positif covid-19. Hasil reaktif menunjukan jika imun tubuh warga tersebut sedang bekerja.

"Yang membuat imunnya bekerja ini apakah terhadap penyakit yang lainnya, atau karena virus itu sendiri. Jadi untuk konfirmasi positif, masih menunggu hasil swab," tukasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru