Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesederhanaan Monica Putri saat Membagikan Zakat Keluarga Besar H Abdul Rasyid AS

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Mei 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kesederhanaan tampak terlihat di sosok Monica Putri, anak pengusaha nasional asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah saat membagikan zakat keluarga besar ayahnya, Rabu, 6 Mei 2020. 

Monica Putri memilih berkeliling berjalan kaki bersama sejumlah staf di sekitar kantor pusat Citra Borneo Indah (CBI) Group, Kelurahan Baru Pangkalan Bun, untuk membagikan zakat kepada penerima yang berhak. 

"Assalamu'alaikum. Saya Monica, Bu. Saya datang untuk membagikan zakat yang dikeluarkan orangtua saya, H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah," sapa Monica terhadap seorang ibu setengah baya yang disambanginya.

Monica Putri mengatakan, memang beberapa tahun lalu, biasanya orangtuanya langsung membagikan zakat pada masyarakat.

"Karena beberapa waktu ini saya sudah balik ke kampung halaman, jadi saya diminta orangtua menggantikan beliau berdua menyerahkan zakat secara langsung," kata Monica Putri.

Ada tiga rumah warga yang dikunjungi Monica Putri dan stafnya untuk menunaikan amanat kedua orangtuanya tersebut.

Sebelumnya pada pagi harinya, Bupati Kobar Nurhidayah melepas puluhan truk pengangkut zakat yang dikeluarkan keluarga besar H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah.

Zakat beras dengan berat total 450 ton dan minyak goreng 45 ribu liter ini dibagikan pada sekitar 45 ribu keluarga pada lima kabupaten di Kalteng, yakni, Kobar, Lamandau, Sukamara, Seruyan, dan Pulang Pisau.

Karena situasi pandemi covid-19 ini, sistem pembagian zakat tersebut tidak lagi dengan cara pengumpulan massa dalam jumlah banyak. Pembagiannya dibagi sekitar 100 titik di lima kabupaten. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru