Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MINI Countryman Blackheath Rakitan Sunter Meluncur Hanya 24 Unit

  • Oleh Teras.id
  • 06 Mei 2020 - 20:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - New MINI Countryman Blackheath Edition resmi diluncurkan di Indonesia. Generasi kedua MINI Countryman ini hanya tersedia 24 unit dengan harga Rp 799 juta Off The Road.

Countryman edisi terbatas ini hadir dengan desain serba hitam. Terinsipirasi dari hutan ikonik di Blackheath, London. Di Indonesia, MINI Countryman sendiri disebut memiliki banyak peminat, sebab bisa memgakomodasi 5 orang penumpang dewasa.

"MINI Countryman sanga populer di Indonesia, karena memang profil produknya mumpuni serta bisa mengakomodasi 5 penumpang dewasa, itu cocok dengan karakter orang Indonesia,"ujar Head of MINI Asia, Kidd Yam dalam peluncuran virtual Rabu, 6 Mei 2020.

Tahun lalu, MINI Countryman sebanyak 273 unit telah dikirimkan ke konsumen. Kehadiran MINI Countryman Blackheath Edition ini melengkapi line up Countryman di Tanah Air.

Countryman edisi spesial ini dirakit juga di Indonesia, tepatnya di pabrik PT Gaya Motor (Astra Group), di Sunter, Jakarta Utara. Mobil dengan gaya serba hitam ini sama dengan apa yang sudah dipasarkan di Malaysia.

Mobil ini adalah MINI Countryman pertama di Indonesia yang ditenagai oleh mesin MINI TwinPower Turbo terbaru. Mesinnya dipasangkan dengan transmisi 7 percepatan dengan Sport Dual Clutch untuk pasar Indonesia.

New MINI Countryman Blackheath Edition juga menghadirkan lampu kabut LED dengan rancangan baru dan Aerodynamic Mirror Caps. Fitur ini pertama kali terlihat pada MINI John Cooper Works Countryman 306HP yang debut pada Februari lalu.

Fitur istimewa lainnya adalah velg 19-inci MINI John Cooper Works Circuit Spoke dengan run-flat tires untuk menambah keanggunan warna eksterior, bersama dengan MINI John Cooper Works Aerodynamic kit.

Secara spesifik mobil ini dibekali mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm. Countryman Blackheath ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 7.5 detik dan memiliki kecepatan puncak 225 km/jam. Adapun konsumsi bahan bakar diklaim 6,6 liter per 100 km dengan emisi 151 g/km CO2.

New MINI Countryman Blackheath Edition tersedia mulai hari ini di dealer resminya. Mobil ini dibanderol Rp. 799 juta Off The Road dengan MINI 3 Years Unlimited Mileage Warranty, 5 Year MINI Service Inclusive, dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru