Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peselancar Tewas Diserang Hiu di Pantai Amerika

  • Oleh Teras.id
  • 11 Mei 2020 - 06:01 WIB

TEMPO.CO, Los Angeles - Seorang peselancar tewas diserang hiu di perairan utara California di pantai Pasifik, Amerika Serikat, Sabtu 9 Mei 2020.

Insiden serangan hiu itu tepatnya di Manresa State Beach sekitar pukul 13.30 waktu setempat. Korban adalah pria berusia 26 tahun yang sedang bermain selancar ketika serangan terjadi.

Petugas pengelola Taman Negara Bagian California menyatakan belum mengenali jenis ikan hiu itu. Menurut keterangan petugas, korban dinyatakan tewas di lokasi kejadian dan keluarga terdekat telah diberi tahu oleh Departemen Polisi Santa Cruz mengenai insiden tersebut.

Mengikuti protokol yang ada, kawasan perairan dengan radius sekitar 1,61 kilo meter arah selatan dan utara dari lokasi kejadian akan ditutup selama 5 hari.

"Peringatan bahaya serangan hiu juga dipasang di sejumlah titik lokasi dan pintu masuk untuk keselamatan pengunjung pantai," bunyi keterangan yang ada.

Insiden serangan hiu tercatat terjadi di setiap daerah di sepanjang Pantai Pasifik California sejak 2000. Sebagian besar korbannya adalah peselancar.

Namun, situs californiabeaches.com mencatat sejumlah kasus serupa lainnya yang dialami mereka yang sedang berenang, menyelam, kayak dan stand-up paddleboarding (SUP).

Adapun peristiwa terbaru bersamaan dengan pemerintah negara bagian di Amerika Serikat yang mulai melonggarkan lockdown pandemi Covid-19.

Pelonggaran mendorong sebagian masyarakatnya berbondong-bodong melakukan mobilitas termasuk wisata ke pantai. (TERAS.ID)

Berita Terbaru