Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Beri 8 Rekomendasi LKPJ Melalui Video Conference

  • Oleh Hendri
  • 11 Mei 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Palangka Raya melaksanakan rapat paripurna melalui Video Conference dengan agenda penyampaian rekomendasi DRPD terhadap laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Wali Kota tahun anggaran 2019, Senin 11 Mei 2020.

Paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRD Sigit K Yunianto diikuti oleh Wakil Wali Kota Umi Mastikah, pimpinan SOPD, seluruh anggota DPRD serta jajaran Forkopimda setempat.

Juru Bicara DPRD, H M Khemal Nasery dalam paparannya menyampaikan rangkuman 8 rekomendasi. Adapun materi rekomendasi yang digunakan pihaknya adalah pidato penyampaian LKPJ Walikota yang telah disampaikan dalam paripurna sebelumnya.

Rekomendasi yang disampaikan diantaranya agar setiap kepala SOPD meningkatkan kinerja lebih baik dari tahun ke tahun, sehingga penyerapan anggaran untuk belanja langsung dan belanja tidak langsung dapat maksimal.

"Selain itu juga tingkatkan koordinasi dan konsultasi dalam perencanaan penganggaran dalam kegiatan sehingga tak ada alasan kegiatan terkendala akibat anggaran,” tutur Khemal.


Selanjutnya dalam paparan tersebut, Khemal menyampaikan agar Pemko melakukan inpassing  dan sosialisasi pengisian jabatan fungsional tertentu bagi sebagian SOPD dan mengisi kekosongan pegawai dalam bidang teknis tertentu.

“Kita juga merekomendasikan agar Pemko mendorong investasi sektor swasta, serta memetakan kebutuhan guru di Palangka Raya agar tak ada kesenjangan ketersediaan guru antar wilayah,” jelasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru