Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Intruksikan Razia Miras Besar-Besaran, Bupati Lamandau Harapkan Masyarakat Proaktif

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 12 Mei 2020 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengintruksikan aparat Satpol PP agar bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk melakukan razia miras besar-besaran. Terkait itu, Hendra juga berharap agar semua pihak proaktif untuk memberikan informasi dan masukan perihal peredaran miras.

"Aparat sudah kami intruksikan untuk razia besar-besaran untuk mengungkap dan menyisir peredaran miras hingga ke akar-akarnya. Namun dalam hal ini, peran aktif masyarakat sangat penting dan ditunggu. Silahkan sampaikan informasi yang dimiliki yang tentu akan sangat berguna untuk aparat," kata Hendra Lesmana, Selasa 12 Mei 2020.

Intruksi Bupati kepada aparat perihal pemberangusan miras tidak terlepas dari banyaknya kasus dan peristiwa yang dipicu miras. Seperti yang terbaru yakni tewasnya seorang remaja yang diduga terjatuh dari atas jembatan box culvert di Jalan Ahmad Yani Nanga Bulik, setelah pesta miras jenis arak dengan tiga orang temannya. 

Saat pesta arak, remaja tersebut terjatuh dan jaket yang dipakainya tersangkut di besi box culvert. Nahas, jaket yang dipakainya melilit leher hingga remaja tersebut tak bisa bernafas dan meninggal di tempat, Selasa, 12 Mei 2020. 

Peristiwa yang menghebohkan masyarakat dan kini tengah ditangani Polsek Bulik ini terjadi saat korban dan teman-temannya menenggak minuman keras jenis arak.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban meninggal setelah mengkonsumsi minuman keras jenis arak bersama 3 temannya yakni RS, A dan G. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru