Gubernur Pastikan Serius Tangani Covid-19 Bukan karena akan Pilkada

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Mei 2020 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran memastikan keseriusannya menangani pandemi Covid-19 saat ini bukan karena perkara akan ada pemilihan kepada daerah atau Pilkada tahun ini.

"Saya serius menangani Covid-19 ini bukan karena ada pilkada tahun 2020 bulan desember, tidak, saya nyatakan tidak. Ini harus kita jauhkan dari hiruk pikuk politik," katanya, Selasa, 12 Mei 2020.

Hal ini disampaikan gubernur dalam video conference sesi II silaturahmi Gubernur Kalimantan Tengah dengan seluruh kepala desa di wilayah Kotawaringin Barat, Sukamara, dan Lamandau terkait pandemi Covid-19, Selasa, 12 Mei 2020 siang.

"Saya pun walau nanti mencalonkan diri menjadi gubernur lagi tidak pernah saya minta dukungan dari kepala desa, itu hak masing-masing," kata gubernur di harapan para kepala desa dari 3 kabupaten.

Gubernur mengatakan jika yang dirinya harapkan dari para kepala desa cukup bekerja membangun desanya, mengayomi masyarakat desanya, desanya bisa maju, dari desa yang tertinggal bisa maju menjadi desa yang berkembang bahkan desa maju dan mandiri.

"Ini yang menjadi kebanggaan saya. Karena kita masih banyak desa-desa yang tertinggal, desa berkembang juga masih banyak. Kalau bisa harus jadi desa yang maju dan mandiri. Itulah kebanggaan saya selaku gubernur untuk pengabdian, bukan karena jabatan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru