Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Pulau Padang Barito Timur Siapkan BLTD untuk 74 Keluarga

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Mei 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Pulau Padang, Kecamatan Patangkep Tutui, menganggarkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa atau BLTD bagi 74 keluarga warga desa setempat.

Kepala Desa Pulau Padang Karlianto mengatakan, jumlah keluarga yang akan menerima BLTD tersebut ditetapkan berdasarkan musyawarah desa bersama perangkat desa, BPD dan tokoh masyarakat beberapa waktu lalu.

"Nanti masing-masing keluarga akan menerima BLTD Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan atau  total Rp 1,8 juta per keluarga," ungkap Karlianto di Pulau Padang, Rabu 13 Mei 2020.

Menurutnya, BLTD itu tidak dibagikan dalam bentuk tunai, melainkan melalui rekening bank masing-masing keluarga penerima bantuan.

Sementara untuk penanganan dan pencegahan Covid-19, Pemerintah Desa Pulau Padang juga mengalokasikan empat persen dari Dana Desa atau sekitar Rp 30 juta.

"Anggaran itu kami gunakan untuk pembelian alat semprot, cairan disinfektan, tempat cuci tangan, sabun dan lainnya," imbuhnya.

Lanjut Karlianto, pemerintah desa yang dipimpinnya saat ini berfokus pada pencegahan penyebaran Covid-19 dan penanganan dampak sosial akibat dampak wabah tersebut. Salah satunya melalui penyaluran BLTD.

"Mudah-mudahan BLTD ini dapat membantu dan meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19 dan semoga wabah ini cepat berlalu sehingga kita dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala," pungkasnya. (BOLE MALO/m) 

Berita Terbaru