Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 Warga Katingan Positif Covid-19 Dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Mei 2020 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 10 warga Kabupaten Katingan yang dilaporkan terkonfirmasi positif covid-19, Rabu, 13 Mei 2020, dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Mas Amsyar Kasongan.

"Tambahan sebanyak 10 warga Kabupaten Katingan yang terkonfirmasi positif covid-19 hari ini dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan, sebab sekarang RSUD Mas Amsyar Kasongan sudah bisa menangani pasien positif corona," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, dr Robertus Pamuriyanto.

Menurut Robertus Pamuriyanto, sebelumnya ke 10 warga Katingan yang terkonfirmasi positif covid-19 selama beberapa hari terakhir di karantina di Hotel Katingan, Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kasongan.

Menurutnya, dengan ada tambahan 10 orang ini, total keseluruhan warga Kabupaten Katingan yang terkonfirmasi positif covid-19 berjumlah 20 orang, dimana 4 orang lainnya sembuh.

"Jadi ada 16 orang yang positif covid-19 yang dirawat di rumah sakit, sebanyak 6 orang dirawat di RS dr Murjani Sampit dan 10 orang tambahan hari ini dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan," sebut Robertus Pamuriyanto.

Sementara menurut sekretariat gugus tugas covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga masyarakat terpapar covid-19 terdiri dari, orang tanpa gejala atau OTG sebanyak 5 orang, orang dalam pemantauan atau ODP sebanyak 30 orang, pasien dalam pengawasan atau PDP 12 orang.

Sedangkan warga terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 20 orang di mana 4 orang di antaranya sembuh. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru