Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Jalan Hiu Putih IX Palangka Raya Berbagi Bahan Pokok Dengan Cara Unik

  • Oleh Hendri
  • 13 Mei 2020 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Jalan Hiu Putih IX Kelurahan Bukit Tunggal Kota Palangka Raya punya cara unik untuk saling meringankan beban antarsesama selama bulan ramadan. Cara itu sekaligus sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Salah satu pos ronda pada lokasi tersebut dijadikan lapak untuk menaruh bahan pokok seperti beras dan kebutuhan lainnya. Bagi orang yang mampu dan mau, bisa menyumbangkan bantuannya pada lapak yang disediakan tersebut.

Sedangkan bagi warga yang merasa membutuhkan, bisa mengambil bantuan tersebut secara gratis sesuai dengan kebutuhannya.

Lurah Bukit Tunggal, M Heri Fauzi menuturkan, aktivitas itu murni hasil dari swadaya masyarakat setempat untuk membantu antar sesama dari warga yang mampu membantu warga yang kurang mampu.

Inisiatif itu juga kata Heri datang dari ide warga setempat karena melihat bahwa dalam kondisi seperti ini saatnya untuk saling berbagi agar beban selama menghadapi bencana diringankan dengan niat gotong-royong.

"Memang baru tahun ini ada kegiatan sosial warga seperti itu. Dari warga untuk warga, kegiatan itu juga murni inisiatif dari warga setempat dengan maksud saling meringankan antar sesama," terang Heri, Rabu 13 Mei 2020. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru