Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Usaha Perikanan dan Masyarakat Pangkalan Lada Dapat Stimulus Bantuan Olahan Ikan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Mei 2020 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Stimulus bantuan berupa olahan ikan, kembali diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kali ini untuk pelaku usaha perikanan dan masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Pangkalan Lada, Kamis, 14 Mei 2020.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kobar Rusliansyah, melalui Kasi Pengolahan dan Pemasaran Produk Hasil Perikanan Manis Suharjo.

Pemyerahan bantuan paket olahan ikan secara simbolis diserahkan langsunh oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah kepada penerima manfaat, yaitu pelaku usaha perikanan dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Untuk pelaku usaha perikanan dan masyarakat membutuhkan di Pangkalan Lada mendapat 75 paket olahan ikan, adapun isinya paket kerupuk ikan, ikan nila, ikan lele, ikan layang dan ikan kering," ujarnya.

Sebelumnya, pihaknya bersamaan dengan Kunjungan Kerja Bupati, juga menyerahkan bantuan stimulus olaham hasil ikan ke Kecamatan Kolam.

Disampaikannya, bahwa Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKPIM) Palangka Raya, bekerjasama dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), memberikan bantuan ke 3 Kabupaten di Kalteng. Salah satunya Kotawaringin Barat. Dalam rangka turut berperan aktif melawan pandemi melalui penyediaan protein ikan yang cukup.


Khusus untuk Kobar paling banyak, yaitu 750 paket, dengan jumlah 1.575 kg terdiri dari, ikan nila, ikan lele, ikan kering asin, ikan layang dan kerupuk parang-parang dengan harga pembelian 20.000 s/d 70.000 rupiah per kg nya.

"Selain paket ikan, kami juga membagikan nasi ikan yang dibungkus sebanyak 100 bungkus perhari, selama 20 hari kepada masyarakat dari sumbangan pegawai," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru