Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Desas dan Angin Kencang Sebabkan Sejumlah Pohon Pelingkau Tumbang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Mei 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah pohon besar di jalur Jalan Ahmad Yani Km 5, depan Puskesmas  Pelingkau, Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tumbang akibat terpaan angin kencang dan hujan deras yang melanda Pangkalan Bun, Jumat, 15 Mei 2020 sekitar pukul 02.30 WIB.

Kepala Seksi Penyelamatan dan Evakuasi Korban Damkar Kobar  Agus Suhartono menjelaskan laporan tersebut diterima oleh anggota Damkar melalui pesan WhatsApp.

"Laporan tersebut diterima dari pengguna jalan yang melintas di jalur jalan tersebut," jelas Agus yang biasa di sapa Kaboel ini.

Menurut Kaboel, pasca mendapat laporan Mako Damkar mengirimkan 1 unit mobil Damkar dengan 4 personil beserta peralatan gergaji mesin untuk mengevakuasi pohon tumbang.

"Tumbangnya pohon tersebut sempat menganggu aktivitas lalu lintas dan sempat dilakukan rekayasa lalu lintas. Untunglah hal ini tetjadi saat dini hari dan aktivitas lalu lintas masih minim," jelas Kaboel.

Menurut Kaboel proses evakuasi tersebut memakan waktu sekitar 1 jam.

"Kendala yang dihadapi dilapangan adalah minimnya penerangan dilokasi. Akibatnya proses evakuasi pohon tersebut berjalan agak lambat,” jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru