Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ADEKSI Rekomendasikan Tugas dan Fungsi DPRD Tetap Berjalan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Mei 2020 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia atau ADEKSI, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan, tugas dan fungsi DPRD harus tetap berjalan meskipun sedang masa pandemi Covid-19.

"Apa yang menjadi tugas dan fungsi DPRD harus dipastikan tetap berjalan sebagaimana mestinya yang disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19," kata Sigit kepada Borneonews pada Jumat, 15 Mei 2020.

Hal ini menurutnya merupakan salah satu rekomendasi yang dikeluarkan ADEKDI untuk Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

"Meskipun dalam masa pandemi Covid-19 serba berlaku pembatasan, kami minta Menteri Dalam Negeri bisa membuat surat edaran atau instruksi agar semua DRPD di seluruh Indonesia tetap dapat melakukan tugas dan fungsinya," tegas Sigit.

Menurut Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini, ADEKSI mengeluarkan surat rekomendasi tersebut setelah pada Kamis, 14 Mei 2020 telah dilaksanakan diskusi yang diikuti oleh pimpinan DPRD Kota se-Indonesia pada Rapat Kerja Online I ADEKSI.

"Narasumber pada rapat kerja ADEKSI tersebut yakni Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Akmal Malik serta Wakil Direktur Pusat Studi Otonomi Daerah, Halilul Khairi. Temanya ialah Berdamai Dengan Covid-19, Bagaimana DPRD Tetap Bekerja di Era Pandemi ini. Lalu keluarlah rekomendasi tersebut sebagai hasilnya," terang Sigit. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru