Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Teweh Selatan Sebut Penyaluran BLT-DD Berkat Kerja Sama Semua Pihak

  • Oleh Ramadani
  • 15 Mei 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Camat Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Agus Siswadi mengatakan berkat kerja sama yang baik dan dukungan semua pihak, baik dari kecamatan, Pemerintah Desa (Pemdes), BPD, pendamping desa, tenaga ahli (TA), penyaluran Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) Bintang Ninggi II bisa dilaksanakan.

“Berkat kerja sama dan dukungan semua pihak, BLT-DD tahun 2020 untuk desa Bintang Ninggi II pada hari ini bisa dilaksanakan,” kata Camat Teweh Selatan Agus Siswadi saat menghadiri penyerahan seccara simbolis BLT-DD tahun 2020 di kantor Desa Bintang Ninggi II, Jumat 15 Mei 2020

Agus Siswadi menuturkan, ada 10 desa di kecamatan tersebut. Dari jumlah itu, hanya ada satu desa yang penyaluran BLT-DD dibayarkan secara tunai, yaitu Desa Buntok Baru.

“Desa Buntok Baru dibayarkan secara tunai yang langsung berhadapan dengan penerima, sedangkan untuk desa-desa lainnya di Teweh Selatan dibayarkan non tunai,” katanya.

Kita bersyukur, tambah dia, Desa Bintang Ninggi II dalam pencairan dana BLT-DD ini tidak terlalu jauh, karena Pemdes Bintang Ninggi II bekerja sama dengan BUMDes setempat dalam pencairan BLT-DD.

“Wajar kalau ada potongan sebersar Rp2000,- atau Rp3000,-. Dari pada bapak dan ibu mengambil dana itu ke ibu kota kabupaten, sangat beresiko serta jarak tempuh. Berapa lagi biaya yang akan dikeluarkan,” kata Camat Agus Siswadi.

Camat juga menjelaskan bahwa penyaluran BLT-DD yang akan diterima warga ini sudah melalui proses yang panjang, dari pramusdes, musdes hingga musdessus, sehingga muncul sebanyak 24 nama-nama warga yang menerima BLT DD ini.

Kecamatan Teweh Selatan merupakan Kecamatan pertama kali yang menyalurkan dana BLT-DD kepada warga. Desa pertama yang menyalurkan dana BLT-DD ini yaitu Desa Bukit Sawit yang disalurkan pada Rabu 13 Mei 2020 kemarin dan Desa Bintang Ninggi II desa yang ke dua menyalurkan BLT-DD. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru