Hari Ke 6 PSBB, Travel Mau Masuk Palangka Raya Dipaksa Putar Balik

  • Oleh Hendri
  • 16 Mei 2020 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sudah hari ke 6 PSBB Palangka Raya masih ditemukan kendaraan angkutan penumpang atau travel yang berniat masuk wilayah Kota Cantik.

Travel itu pun dipaksa putar balik oleh tim gugus tugas lintas batas wilayah Sebangau, Sabtu 16 Mei 2020.

"Perwali Nomor 7 Tahun 2020 harus ditegakan bro. Kami humanis tapi tegas demi memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kota Cantik yang kita cintai ini," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan.

"Sudah hari keenam masih saja ada travel yang memaksa masuk membawa penumpang. Terpaksa kita minta mereka putar balik," tegas koordinator perbatasan ini.

Aturan tentang pelaksanaan itu disebutkan dalam Pemenhub 25 Tahun 2020 tentang pengendalian arus mudik selama pandemi Covid-19.

Peraturan kemudian diperkuat dengan Peraturan Wali Kota Palangka Raya Nomor 7 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan PSBB Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

"Kita minta jangalah dulu masuk ke tempat kita. Kasian juga kan dari jauh-jauh tapi tidak bisa masuk. Jadi jadi mau coba-coba. Kita 24 jam kok pahami dulu aturan kita ini demi kebaikan kita bersama," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru