Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Beras di Sampit Diprioritaskan Hasil Panen Petani Lokal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Mei 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bantuan beras di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dan juga banjir, diprioritaskan hasil dari panen petani lokal di daerah ini.

"Jadi selain membantu masyarakat yang membutuhkan, juga membantu meningkatkan perekonomian petani padi di Kotim ini," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim M Yusup, Senin, 16 Mei 2020.

Dia menerangkan, saat ini pemerintah Kotim telah gencar memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 dan banjir. Hal itu selain untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dan terdampak, juga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat lainnya.

"Kalau hal itu dilakukan terus menerus, maka petani di Kotim juga terus semangat, dan mereka tidak lagi menjual ke luar daerah hasil panennya," kata Yusup.

Dirinya juga menerangkan bahwa dampak Covid-19 ini bukan hanya mengancam kesehatan masyarakat. Namun juga perekonomian warga. Sehingga, hal itu juga harus diperhatikan, agar perekonomian di Kotim bisa tetap stabil.

"Petani lokal kita juga sudah mampu memyiapkan kebutuhan beras. Sehingga kita tidak usah lagi mendatangkan dari luar daerah," terang Yusup. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru