Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anies Baswedan Sebut Masyarakat Diam di Rumah Sebagai Pahlawan

  • Oleh Teras.id
  • 20 Mei 2020 - 09:50 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut masyarakat yang tetap diam di rumah selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai pahlawan.

"Kepada seluruh masyarakat yang selama dua bulan ini disiplin, kami ingin sampaikan terima kasih. Andalah pahlawan dalam pengendalian penularan Covid-19. Garda terdepannya adalah kita, sementara tenaga medis adalah pertahanan terakhir," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa 19 Mei 2020.

Anies mengatakan, bila masyarakat bisa berada di rumah, artinya bisa mencegah penularan dan tidak ada pertambahan pasien sehingga pertahanan terakhir, yaitu para tenaga medis, tidak terbebani.

"Tapi bila kita bepergian, kita tidak menjaga jarak, kita longgar, maka kita menambah beban untuk pertahanan terakhir kita, yaitu para tenaga medis. Jadi saya ingin sampaikan terima kasih, apresiasi kepada semua yang sudah menjaga," kata Anies.

Pada pengumuman perpanjangan PSBB Jakarta hingga 4 Juni, Anies Baswedan berharap masyarakat yang tetap beraktivitas di luar rumah disiplin menjalankan protokol kesehatan PSBB sehingga Jakarta benar-benar bisa sukses mengendalikan virus ini.

"Insya Allah kita bisa kembali berkegiatan normal, dalam beberapa hari ke depan, fase-fase pembukaan bisa dilakukan dan bisa kembali berkegiatan sehingga PSBB yang diperpanjang sampai tanggal 4 Juni ini, mudah-mudahan menjadi PSBB penghabisan. Setelah itu kita memulai babak baru bisa berkegiatan di luar rumah seperti semula, dan tentu dengan protokol yang baru," katanya.

Data terakhir di Jakarta hingga Selasa, terdapat 6.053 kasus positif Covid-19. Di antaranya ada 1.936 yang dirawat, 1.417 pasien sembuh, 487 pasien meninggal dan 2.213 diisolasi mandiri.

Gubernur Anies Baswedan memperpanjang PSBB Jakarta periode ketiga selama 14 hari mulai 22 Mei 2020 hingga 4 Juni 2020 guna memutus mata rantai virus corona (Covid-19). Anies mengharapkan PSBB periode ketiga ini merupakan periode penghabisan sehingga masyarakat diminta lebih disiplin menaati PSBB.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru