Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masa Pandemi Covid-19 Puskesmas di Seruyan Tetap Layani Imunisasi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 Mei 2020 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Meskipun dalam masa pandemi Covid-19 Puskesmas se- Kabupaten Seruyan diminta tetap melaksanakan kegiatan imunisasi pada anak.

Kadis Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah melalui Kabid Kesehatan Masyarakat, Ruspandian Noor mengatakan, walaupun untuk kegiatan posyandu  sementara di tiadakan, namun seluruh puskesmas wajib melaksanakan  kegiatan imunisasi.

“Setiap Puskesmas mendata semua anak yang hendak di imunisasi dan menjadwalkan pelaksanaanya. Pada saat jadwal imunisasi petugas menghubungi para orang tua, agar membawa anaknya untuk imunisasi di puskesmas secara bergiliran,” katanya, Rabu, 20 Mei 2020.

Selain itu, untuk yang berada di wilayah Desa, maka petugas kesehatan yang ada di wilayah setempat, datang  melakukan kunjungan dari rumah ke rumah.

Kunjungan petugas kesehatan dari rumah kerumah ini, menyesuaikan jadwal imunisasi pada anak dan pemberian imunisasi dilakukan di tempat masing-masing.

“Kami berharap, meskipun di masa pandemi saat ini, imunisasi pada anak harus tetap dilaksanakan seperti biasa. Mengingat penting nya imunisasi pada anak, untuk  mencegah berbagai macam penyakit,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru