Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stasiun Karantina Ikan Beli dari Pembudidaya Lokal dan Dibagikan kepada Masyarakat Luas

  • Oleh Teras.id
  • 21 Mei 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Palangka Raya membeli ikan segar dari pembudidaya lokal untuk kemudian dibagikan dalam bentuk bantuan kepada masyarakat.

"Ikan yang kita bagikan di Palangka Raya ada dua jenis, ada ikan nila dan lele. Keduanya kita ambil dari pembudidaya yang ada di Palangka Raya," kata Fahrizal, Petugas Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Palangka Raya kepada Borneonews pada Kamis, 21 Mei 2020.

Menurut Fahrizal, bantuan ini merupakan bentuk stimulus Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dalam membantu kesulitan masyarakat perikanan di 46 Unit Pelaksana Teknis atau UPT KKP.

"Ikan itu kita beli dari pembudidaya dengan harga normal. Sementara ini kan karena Covid-19 harga ikan jatuh, jadi kita beli dengan harga normal. Misalnya harga nila atau lele normalnya Rp30.000, kita beli dengan harga ini," tutur Fahrizal lagi.

Tujuannya, lanjut Fahrizal, supaya pembudidaya yang ada di Palangka Raya tetap bisa bertahan di masa-masa sulit karena pandemi Covid-19 ini.

"Kemarin kita bagikan 660 paket untuk Palangka Raya. Sebelumnya di Pangkalan Bun ada 780 paket, dan di Sampit sekitar 1.000 paket," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru