Melewati Jalur Sungai, Zakat Keluarga H Abdul Rasyid AS Didistribusikan Menuju Desa Rungun, Kondang dan Lalang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Mei 2020 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kendala jarak dan kondisi jalur transportasi yang sulit tidak mengurangi semangat Tim Pendistribusian Zakat yang dikeluarkan oleh Keluarga Besar H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah AS untuk menyalurkan amanat tersebut.

Seperti yang dialami oleh tim penyaluran zakat menuju Desa Rungun, Desa Kondang dan Desa Lalang di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam).

Untuk memudahkan akses pengangkutan zakat beras tersebut, tim sengaja memilih jalur sungai menggunakan kelotok.

Manager Estate Rungun Eko Bandu Prasetyo, Jumat, 22 Mei 2020 menjelaskan penyaluran zalat pada tiga desa tersebut selesai dilaksanakan Kamis, 21 Mei 2020.

"Alhamdulillah total 400 sak beras zakat yang dikeluarkan oleh H. Abdul Rasyid AS dan Hj. Nuriyah bisa diantarkan. Rinciannya sebanyak 250 sak diantarkan ke Desa Rungun, Desa Kondang mendapatkan 100 sak dan Desa Lalang sebanyak 50 sak," jelas Eko Bandu Prasetyo.

Zakat tersebut secara simbolis diserahkan pada tokoh masyarakat Desa Rungun yaitu Gusti Abdul Rahman, Kades Kondang Suhendro, dan Kades Lalang Nur Elijah.

Tokoh masyarakat Desa Rungun yaitu Gusti Abdul Rahman menjelaskan, pihaknya berterima kasih pada keluarga besar H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah atas zakat yang disalurkam pada warga desanya.

"Walau lokasi desa kami lumayan jauh. Namun beliau tetap ingat pada masyarakat di desa ini. Adanya penyaluran zakat ini diakui sangat membantu warga yang sedikit banyak terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19," jelas Gusti Abdul Rahman. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru