Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Ikuti Rapat Virtual Bahas Penyebaran Covid-19 dan Kegiatan Keagamaan di Kalteng

  • Oleh Hendri
  • 22 Mei 2020 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengikuti rapat koordinasi bersama Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran membahas penyebaran pandemi Covid-19 dan kegiatan keagamaan di Kalteng, Jumat 22 Mei 2020.

Rapat ini juga diikuti Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota dan FKUB Kota, Ketua DPRD kota, Kapolresta, pihak pengadilan agama serta Bupati se-Kalteng.

Dalam rapat tersebut, Umi mengatakan bahwa penyebaran Covid-19 di Palangka Raya sampai saat ini masih terjadi. Bahkan di wilayah Pasar Besar enam orang positif dan 14 orang lainnya reaktif Covid-19.

Meski begitu PSBB hanya diberlakukan satu kali saja. Untuk selanjutnya penanganan Covid-19 kembali dijalankan dengan cara Pembatasan Skala Kelurahan Humanis atau PSKH.

"Pembatasan tetap dijalankan melalui PSKH, hanya saja PSBB setelah dipertimbangkan sudah cukup satu kali saja, selanjutnya lebih fokus pada penanganan sebaran Virusnya saja," kata Umi.

PSKH tersebut kembali diberlakukan terhitung pada 25 Mei 2020 mendatang. Tepat pada pukul 00:00 WIB PSBB akan dinyatakan berakhir. (HENDRI/m)



 

Berita Terbaru