Ketua DPRD Palangka Raya: Jika Petugas Medis Sudah Merasa Capek dan Terserah, Ini Bahaya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Mei 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan, ketidakpatuhan masyarakat akan anjuran pemerintah untuk menjaga jarak sosial dan fisik dapat menimbulkan perasaan lelah serta menyerah bagi tenaga medis.

"Dengan ketiadaan kesadaran masyarakat yang kuat, para medis dan para petugas satgas akan merasa capek dan menyatakan terserah. Dan ini sangat berbahaya," kata Sigit, Sabtu, 23 Mei 2020.

Menurut Sigit, ketidakpedulian tenaga medis akibat dari ketidakpatuhan masyarakat akan sangat berbahaya. Pasalnya, saat ini tenaga medis merupakan garda terdepan penanganan Covid-19 ini.

"Kalau tenaga medis sudah menyerah untuk mengobati karena sudah terlalu lelah, apa yang akan terjadi Tidak ada yang mau melakukan pengobatan, tidak ada yang diobati, apa wabah ini akan selesai Tidak," tegas dia.

Sigit pun memohon agar masyarakat benar-benar memikirkan hal ini demi keselamatan besama. Tenaga medis sudah berjuang keras, dan masyarakat hanya diminta untuk tetap aman di dalam rumah.

"Kami minta tolong dengan sangat agar masyarakat bisa bertoleransi dengan tenaga medis. Diam di rumah, agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru