Transjakarta Tetap Beroperasi Saat Idul Fitri 2020

  • Oleh Teras.id
  • 23 Mei 2020 - 23:21 WIB

TEMPO.CO, Jakarta – PT Transjakarta menyatakan masih terus memberikan layanan selama Hari Raya Idul Fitri 2020 yang jatuh pada Minggu, 24 Mei 2020. Operasional Transjakarta pada Idul Fitri bakal dimulai pukul 10.00-18.00 WIB.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Disposanjoyo, mengatakan bus beroperasi di 15 rute koridor utama dalam kota dengan interval per kedatangan selama 15-30 menit.

Selain 15 rute BRT, layanan kesehatan TRS maupun layanan semi amari yang beroperasi pada pukul 19.30 – 23.00 WIB tidak mengalami perubahan dan beroperasi seperti biasa.

"Layanan lain yang beroperasi selama hari raya adalah layanan penugasan Tenaga Rumah Sakit Sebanyak 12 rute dengan jam operasional yang telah disesuaikan dengan waktu shift tenaga Rumah Sakit," ujarnya.

Transjakarta akan mengikuti peraturan yang ditetapkan Pemprov DKI selama status darurat Covid-19 masih berlaku.

Transjakarta juga akan mempersiapkan “the new normal” setelah ada ketetapan lebih lanjut dari pemerintah. Sebelum ada ketetapan, Transjakarta akan tetap membatasi pergerakan operasional dan menyiapkan serangkaian langkah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Kami melindungi pelanggan yang terpaksa masih harus bepergian di tengah masa pandemi ini," tuturnya.

Transjakarta ikut mendistribusikan 1.550 paket sembako yang berisikan beras, minyak, sarden, susu dan gula kepada warga terdampak Covid-19 di sekitar Depo Kampung Rambutan, Cawang, Pesing, Rawa Buaya, dan Perintis.

Pendistribusian ini merupakan langkah lanjutan dari distribusi alat kesehatan untuk paramedik, warga dan sembako pramudi angkot yang belum bergabung dengan Jaklingko bersama Instrans.

"Distribusi sembako ini diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 terutama untuk merayakan hari Lebaran 1441 H bersama keluarga terkasih," ujarnya. (TERAS.ID)

Berita Terbaru