Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RT dan Kades Harus Aktif Jaga Lingkungan, Antisipasi Pendatang Baru dan Tindak Kejahatan

  • Oleh Naco
  • 24 Mei 2020 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur Rimbun meminta kepada RT hingga kepala desa untuk tetap semangat dan aktif menjaga lingkungannya.

Baik itu kepada pendatang baru hingga kepada tindakan kriminalitas. Semua itu penting dalam rangka mencegah dampak Covid-19 ini.

Menurut politikus PDIP tersebut, tentunya di situasi sekarang ini yang terus dan selalu dijaga adalah pendatang baru.

Jangan sampai, kata Rimbun, mereka bebas masuk. Sementara di satu sisi mereka berasal dari daerah zona merah. Tentunya ini sangat berbahaya jika dibiarkan.

"Jika ada orang baru datang dan tidak melaporkan dirinya segera lapor ke Gugus Tugas. Kita khawatir ada yang positif habise masyarakat kampung pasti akan resah," tukasnya, di Sampit, Minggu, 24 Mei 2020.

Di sisi lain Rimbun juga mengajak agar pihak desa mengaktifkan pos keamanan lingkungan. Karena belakangan ini tindak kejahatan meningkat.

"Dengan kondisi ekonomi masyarakat seperti saat ini tentunya banyak orang-orang yang nekat. Salah satunya melakukan pencurian," tegasnya.

Manakala keamanan lingkungan diperketat dirinya yakin pelaku kejahatan akan berpikir untuk melancarkan perbuatannya tersebut.

"Sama-sama kita berperan aktif bantu pemerintah dan aparat," pungkas mantan Ketua Komisi III DPRD Kotim ini.(NACO/m)


 

Berita Terbaru