Liga Jerman: Timo Werner Bikin Torehan Bersejarah Bersama Leipzig

  • Oleh Teras.id
  • 25 Mei 2020 - 10:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Timo Werner memborong tiga gol (hat-trick) saat RB Leipzig mengalahkan Mainz dalam lanjutan Liga Jerman (Bundesliga), Ahad, 24 Mei 2020. Ia sekaligus menorehkan pencapaian langka yakni mencetak dua hat-trick dalam semusim terhadap lawan yang sama.

Pemain yang tengah diincar Liverpool itu sebelumnya juga mencetak tiga gol dalam kemenangan 8-0 atas Mainz pada November lalu. Ia sekaligus menjadi pemain pertama yang bisa menorehkan catatan seperti itu di ajang Bundesliga dalam 21 tahun terakhir.

Pemain terakhir yang mencetak hat-trick dalam dua pertandingan melawan satu lawan di musim yang sama di Bundesliga adalah Ulf Kirsten dari Bayer Leverkusen melawan Borussia Monchengladbach pada 1998-99.

Bagi Werner, 24 tahun, tambahan tiga gol itu menjadi bukti ketajamannya yang melonjak tajam di musim ini. Ia kini sudah mengumpulkan 24 gol yang mengantarnya ke posisi kedua daftar top skor, tertinggal tiga gol dari Robert Lewandowski (Bayern Munchen).

Timo Werner sudah empat musim membela Leipzig. Dalam tiga musim sebelumnya, sumbangan golnya berturut-turut ada di angka 21, 13, dan 16.

TERAS.ID

Berita Terbaru