Ini Saran Kapolsek Kapuas Barat pada Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Mei 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolsek Kapuas Barat, Iptu Eko Sutrisno mengikuti rapat koordinasi penanganan covid-19 tingkat kecamatna bersama kepala desa, Senin, 25 Mei 2020.  Rapat itu guna menyikapi perkembangan situasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Dalam kesempatannya, Eko menyampaikan hendaknya kesepakatan dalam rapat ini akan dibuatkan ketentuan secara tertulis. Kemudian, agar dilakukan sosialisasi terlebih dahulu dengan pembuatan baliho dan edukasi secara masif kepada masyarakat.

"Sehingga penerapan di lapangan dapat diterima seluruh pihak, mengingat dampak penyebaran virus Covid 19 ini tidak dapat dianggap remeh," kata Eko.

Dia menyebutkan dalam rapat koordinasi tersebut disepakati beberapa poin. Di antaranya penguatan dalam posko satuan tugas di desa masing-masing.

"Kemudian akan ditingkatkan pemberian edukasi pola hidup bersih dan sehat secara lebih masif lagi kepada masyarakat," katanya.

Selanjutnya, perlunya dilaksanakan kembali penyemprotan disinfektan di desa masing-masing secara mandiri sebagai sarana pencegahan.

"Dan ada rencana berkaitan dengan pasar mingguan hingga feri penyeberangan dalam cegah penyebaran covid-19," jelasnya.

Itu semua perlu disosialisasukan dahulu kepada masyarakat di Kecamatan Kapuas Barat.

"Kegiatan rapat koordinasi ini juga bertujuan untuk efektifltas upaya peningkatan penanganan pencegahan penyebaran virus covid 19 di wilayah Kecamatan Kapuas Barat," ucapnya.

Meskipun Kecamatan Kapuas Barat masih zona hijau, akan tetapi harus terus waspada dan diantisipasi. Apalagi tingkat aktivitas warga di Kecamatan Kapuas Barat sangat tinggi. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru