Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Posko di Barito Timur Jadi Prioritas

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 27 Mei 2020 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di daerah, Pemerintah Kabupaten Barito Timur mengandalkan empat posko pengawasan menjadi prioritas. Bahkan, kegiatannya kini dimaksimalkan.

"Setelah kami evaluasi empat posko ini yang akan dimaksimalkan secara ekstra untuk mengawasi pergerakan kendaraan dan orang yang memasuki atau beraktivitas di Barito timur," ucap Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Rabu 27 Mei 2020.

Empat posko tersebut yakni di Pasar Panas Keluarahan Taniran, Desa Bentot Kecamatan Patangkep Tutui, Pasar Temanggung Jayakarti Tamiang Layang dan Posko Pasar Beringin Ampah.

Bupati juga telah mengeluarkan Intruksi Nomor: 180/7/HUK/V/2020 tentang Pengamanan dan Penjagaan pada Pos-pos Perbatasan. Yakni untuk mencegah keluar masuknya masyarakat atau pelaku usaha dari provinsi lain ke wilayah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah.

Pertama, mengoptimasisasi dan memperketat pengawasan dan penjagaan terhadap keluar masuknya kendaraan umum atau orang dan pelaku usaha ke wilayah Kabupaten Barito Timur pada pos-pos penjagan daerah perbatasan.

Kedua, melarang setiap kendaraan umum atau orang dan pelaku usaha melakukan kegiatan berpergian keluar dan atau masuk wilayah Kabupaten Barito Timur, demi mencegah penyebaran Covid-19.

Ketiga, adanya pelarangan kepada pelaku usaha namun pihaknya memberikan pengecualian dan kelongaran bagi pendistrian sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako), distribusi sayur-sayuran atau lauk pauk, distribusi BBM dan LPG, kegiatan industry serta ekspedisi.

"Untuk kegiatan usaha selain hal-hal tersebut jika ingin masuk Kabupaten barito Timur, wajib membawa surat keterangan sehat hasil rapid test bebas Covid-19 dan wajib mengunakan masker jika memasuki Kabupaten Barito Timur," tegasnya. (PRASOJO/B-7)

Berita Terbaru