Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Rapat Evaluasi Program dan Kegiatan

  • Oleh Ramadani
  • 27 Mei 2020 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat evaluasi kebijakan, program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, termasuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di rumah jabatan bupati.

Rapat yang dipimpin Bupati Barito Utara, Nadalsyah ini dihadiri Wakilnya Sugianto Panala Putra, Sekda Jainal Abidin, staf ahli, kepala SOPD, dan camat.

Dalam rapat dibahas evaluasi hasil kinerja selama Ramadan, terutama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah menyangkut tentang rasionalisasi anggaran dari pemerintah pusat.

Kabupaten Barito Utara rasionalisasi anggaran 50 persen untuk belanja barang dan jasa serta belanja modal. Hal ini sesuai edaran Kementerian Dalam Negeri untuk seluruh pemerintah daerah segera melaporkan kesiapan rasionalisasi ke pemerintah pusat dengan rasionalisasi 35 persen sampai 50 persen.

"Bilamana rasionalisasi tidak disampaikan, maka anggaran tidak disalurkan ke daerah," jelas Bupati Barito Utara, Nadalsyah, Rabu 27 Mei 2020.

Dia menjelaskan seluruh kepala perangkat daerah bahwa semuanya mengalami rasionalisasi sebesar 50 persen.

Dalam kesempatan ini bupati memberikan bantuan minuman berupa susu dan vitamin kepada Tim Gugus Tugas. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru