Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Patangkep Tutui Atur Penertiban Pasar Mingguan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 27 Mei 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolsek Patangkep Tutui beserta personel melaksanakan Pengamanan Kegiatan Penertiban Pasar Mingguan di Desa Bentot, Rabu 27 Mei 2020.

Pengamanan ini dilaksanakan mulai pukul 05.00 WIB dini hari sampai pukul 07.00 WIB dengan melibatkan aparat pemerintah desa serta TNI.

Kapolsek Patangkep Tutui Ipda Ather Diorama mengatakan giat ini dilaksanakan mulai dini hari karena para pedagang masuk pada jam-jam tersebut, sehingga diharapkan bisa dilakukan pemeriksaan dan penertiban terhadap para pedagang yang akan masuk berjualan.

"Target penertiban adalah pedagang jenis jualan konveksi dan sejenisnya selain sembako untuk sementara waktu tidak di ijinkan untuk berjualan sampai batas waktu yang belum ditentukan sebagaimana tertuang didalam Surat Edaran Bupati Bartim," ucapnya.

Lanjutnya, para pembeli dan penjual diimbau menggunakan masker dan selalu menjaga jarak aman serta diwajibkan melakukan cuci tangan. Selain itu petugas memasang tali dilapak pasar yang biasa digunakan pedagang jualan konveksi.

"Dari Desperindag memasang selebaran yang bertulisan, Lapak sementara ditutup sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan guna memutus penularan wabah covid 19," jelasnya.

Tambahnya, dalam kegiatan tersebut masih ditemukan Pedagang jenis jualan konveksi yang berjualan peralatan pertanian, rokok, pakaian, barang pecah belah maupun peralatan dapur yang datang dari luar daerah.

"Sehingga telah dilakukan teguran secara persuasif serta humanis untuk segera membubarkan diri sehingga respon dari pedagang pun langsung mengemasi barang dagangannya serta meninggalkan area pasar," pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru