Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bagaimana Sistem Pelacakan Covid-19 Inggris Bekerja

  • Oleh Teras.id
  • 28 Mei 2020 - 22:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Inggris mulai meluncurkan sistem pelacakan Covid-19 yang disebut NHS Test and Trace pada Kamis sebagai strategi pelonggaran lockdown virus corona.

Boris Johnson mengatakan sistem ini akan memungkinkan secara bertahap mengeluarkan 66 juta orang dari lockdown, sementara Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara menjalankan sistem pelacakan versi mereka sendiri.

Bagaimana proses pelacakan Covid-19 Inggris

Jika ada individu yang menduga terinfeksi virus, terduga dapat memesan tes dengan menekan 119 atau mengunjungi NHS.uk/coronavirus, seperti dikutip dari Sky News, 28 Mei 2020.

Jika tes individu kembali positif, maka terduga akan diminta untuk memberikan perincian tentang orang-orang yang pernah berkontak fisik.

Itu berarti didefinisikan sebagai orang yang berada dalam jarak dua meter selama lebih dari 15 menit tanpa peralatan pelindung.

Orang-orang yang telah melakukan kontak dekat dengan individu akan dihubungi oleh NHS Test and Trace dan disuruh mengisolasi diri selama 14 hari, bahkan jika mereka tidak menunjukkan gejala.

Skema ini berbeda dari aplikasi pelacakan kontak yang saat ini sedang diuji di Isle of Wight, yang juga mengidentifikasi orang yang tidak dikenal oleh seseorang yang dites positif.

Sementara orang tanpa gejala akan disuruh mengisolasi diri, aturan yang ada akan tetap berlaku, artinya siapa pun yang mengalami gejala harus mengisolasi diri selama tujuh hari bersama anggota rumah tangga mereka selama 14 hari.

Berapa banyak orang yang terlibat dalam menjalankan sistem

Sekitar 50.000 personel terdiri dari gabungan staf penguji dan pelacak kontak, termasuk sekitar 7.000 dokter. Mereka akan mulai menghubungi orang-orang dari jam 9 pagi pada hari Kamis, dimulai dengan orang-orang yang menerima tes positif sehari sebelumnya.

Berita Terbaru